Sertifikasi Profesi (I.S.P., ITCP)

Sertifikasi Profesi (I.S.P., ITCP)

Penunjukan hanya diakui secara hukum Kanada untuk profesional TI , ISP Status menyediakan klien dan pengusaha dengan jaminan terpercaya pengetahuan profesional TI dan latar belakang teknis . I.S.P. berdiri telah diberikan di Kanada sejak tahun 1989 , dan disahkan sebagai sebutan mengatur diri sendiri di enam propinsi * , dengan provinsi lain bekerja untuk undang-undang yang sama .

Diperkenalkan pada tahun 2008, ITCP ( Teknologi Informasi Certified Professional ) sertifikasi ditujukan untuk pekerja IT senior dan akademisi yang telah menunjukkan kemampuan untuk menerapkan pengalaman organisasi mereka untuk masalah yang sulit dan mencapai tujuan ambisius . Diakreditasi oleh International Professional Practice Partnership ( IP3 , www.ipthree.org ) , sertifikasi ITCP diakui secara internasional sebagai tanda keunggulan profesional

Keanggotaan umum

CIPS dibentuk pada tahun 1958 . Pada saat itu , orang-orang yang memiliki minat pada IT bisa bergabung CIPS sebagai Anggota . Jenis keanggotaan umum di CIPS masih tersedia saat ini dan memberikan sejumlah manfaat . Keanggotaan dalam CIPS adalah persyaratan untuk memegang sebutan profesional CIPS ' .



Keanggotaan profesional

Pada akhir 1980-an , CIPS , bersama dengan banyak asosiasi IT global lainnya , menyadari kebutuhan untuk mendirikan sebuah profesi matang . Program Sertifikasi CIPS diperkenalkan pada tahun 1988 dengan peluncuran pra -profesional Calon Anggota dan profesional Sistem Informasi Profesional ( ISP ) penunjukan .



Keanggotaan calon

Seperti biasa terjadi di sebagian besar profesi , ada rute cukup standar dan generik dengan kualifikasi profesional dan Calon Anggota adalah langkah pertama dalam perjalanan ke pengakuan profesional . Anggota Calon telah menyelesaikan program pendidikan yang relevan , tetapi belum mengumpulkan persyaratan pengalaman profesional . [ info lebih lanjut ]



The Sistem Informasi Profesional ( I.S.P. )

Patokan untuk I.S.P. yang adalah gelar sarjana empat - tahun di bidang Ilmu Komputer ditambah dua tahun pengalaman profesional atau setara . Patokan ini berkaitan dengan Badan CIPS Pengetahuan ( BOK ) yang mendefinisikan tingkat profesional yang dapat diterima minimum pengetahuan dan kompetensi , menggabungkan kedua luas dan mendalam . Penguasaan izin BOK berbagai tingkat pengetahuan dan kompetensi komponen BOK , disediakan penguasaan secara keseluruhan tetap terjaga. Asumsi ini tercermin dalam berbagai jalur masuk yang tersedia untuk mencapai ISP status. [ info lebih lanjut ]



Teknologi Informasi Certified Professional ( ITCP )

Industri TI seperti yang dikenal saat ini telah ada selama sekitar 50 tahun . Selama orang-orang 50 tahun industri telah berubah seiring dengan teknologi yang dihasilkannya . Di masa lalu, mereka yang bekerja di TI telah terutama terlibat dalam memberikan solusi teknis dan tidak harus selalu dilihat sebagai profesional seperti yang ada di bidang teknik atau akuntansi . Kenyataannya saat ini adalah IT tidak lebih dari sekedar mendukung bisnis - kekuatan bisnis IT . Keberhasilan industri TI sedang diukur dampaknya terhadap bisnis . Profesi harus bergerak dari peran tradisional dari penyedia solusi teknis untuk menjadi mitra transformasi penuh dengan organisasi bisnis yang dilayaninya .

Kompetensi teknis , seperti yang ditangkap di ISP tetap penting tetapi kemampuan untuk mengeksploitasi baik Teknologi Informasi dan untuk memberikan bisnis dan kepentingan publik , bukan keunggulan teknis itu sendiri , akan membedakan bisnis yang paling sukses dan ekonomi di masa depan .

Pada tahun 2008 , CIPS memperkenalkan Teknologi Informasi Certified Professional ( ITCP ) . The ITCP penunjukan diarahkan khusus untuk praktisi senior IT dan akademisi yang ingin menunjukkan kepada majikan mereka , klien mereka , murid-murid mereka dan mitra mereka bahwa selain pengetahuan IT mereka , mereka mengerti bagaimana memanfaatkan secara efektif dan menerapkan pengalaman organisasi mereka untuk mencapai tujuan dan harapan . Standar ITCP telah terakreditasi oleh International Professional Practice Partnership ( IP3 ) dan pemegang ITCP diakui secara internasional di bawah payung IP3 . [ info lebih lanjut ]

Standar untuk ITCP meliputi :

Menunjukkan luasnya pengetahuan IT ; pemahaman teknis dikembangkan dengan baik dan luas IT
Menunjukkan pemahaman tentang sifat strategis IT dan bagaimana hal itu berlaku untuk model bisnis ;
Kompetensi dalam satu atau lebih bidang spesialis TI ( teknis atau domain pengetahuan di SFIA Level 5 atau setara atau di atas )
Kemampuan untuk beroperasi pada Kerangka Keterampilan untuk Abad Informasi ( SFIA ) Level 5 atau setara atau di atas )

Perbedaan Antara CIPS Profesional Sertifikasi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.