Pola Makan Yang Berantakan

Assalamualikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Di artikel ke 3 dari 20 artikel ini -_- gw mau cerita tentang kemarukan seseorang (gw) dalam hal makan, dan kemarukan itu tak berkunjung merubah badan yang kurus ini menjadi gemuk --"

Oke, awal-awal masuk kuliah seperti nya pola makan gw yang tadi nya teratur jadi hancur gara-gara lokasi kampus yang jauh, dan agak padatnya jadwal ngampus waktu semester 1. Kenapa? Mungkin karena kampus yang jauh serta bangun yang agak kesiangan jadi gw jarang yang nama nya BREAKFAST a.k.a makan pagi. Bayangin aja, rumah gw di bogor, kampus gw di depok, dan itu butuh waktu 40-50 menit buat sampai kampus, dan ini kronologi ketidak bisaan gw makan pagi..

Berawal dari facebook baruku bangun, gw biasa bangun jam set6 atau 6 (ketauan jarang sholat) dan itu gw harus selesai mandi dalam waktu 5-10 menit. Gw atur waktu sebaik-baiknya dan ternyata itu ga bisa --" gw masuk jam set8, dan dari rumah gw berangkat jam set6.. Dan ga memungkinkan sepertinya gw harus makan dulu -____-

Penyebab ke 2 adalah padatnya jadwal kuliah yang seperti kerja ngantoran pada umum nya. Coba lu bayangin kerja kantor dimulai dari jam 8 sampai jam 4 rata-rata.. Klo jadwal ngampus gw, dari jam 8 sampai jam set5 (tergantung dosen, dan itu terjadi di semester 1)
Memang sih ada waktu istirahat dari jam set12 sampai jam set1, tapi itupun jarang gw pakai makan, karena tugas-tugas yang diberikan banyak dosen, sampai-sampai waktu makan pun dipakai buat ngerjain tugas -_____-

Pesan dari gw dari penyebab pertama, bangun pagi sangatlah penting jika tidak ingin menjadi seperti gw, selain bisa sholat shubuh (bagi yang muslim) juga bisa mempersiapkan apa-apa yang diperlukan tanpa tergesa-gesa, dan juga lu bisa nyempetin makan pagi :)

Pesan dari gw dari penyebab ke 2, atur waktu lu sendiri aja pokoknya, atur waktu makan siang lu sama tugas-tugas yang menyelimuti lu klo emang lu banyak tugas, kerjakan secepatnya pada waktu pulang kuliah atau pada waktu kosong yaitu malam hari :) *RAMDOM ABIS, BODO AMAT* :D

note: ini terjadi cuma pas gw semester 1, dan itu mungkin lagi gencar-gencarnya tugas dari dosen :)

Segitu dulu ya :)

Wassalam.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.